SELAYAKNYA MERPATI

01.53

Kamu tahu merpati? Setiap kali melihatnya, aku seperti merasa harus menyamakannya denganmu. Burung merpati yang terbang kemana saja ia mau, sepertimu. Menemui Jalak Bali? Bukan lagi hal baru bagimu.

Merpati, burung indah yang melambangkan kesetiaan. Setianya bagaikan ramahmu pada orang-orang disekelilingmu dan putihnya bagai dirimu dikala mengudarakan ke-tahu-an dan ke-mampu-anmu melalui nada yang kunikmati dalam diam, kamu berkilau saat menjadi mahatahu. 

Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Seperti dirimu yang mencintai pilihan hidupmu. Menjadikannya jalanmu untuk sementara ini, dan mengemasi mimpimu untuk bersarang suatu hari nanti. Kamu tahu apa yang harus menjadi isi hidupmu yang tenang itu.

Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan kepahitan di dalam tubunya, sehingga ia tidak menyimpan dendam. Seperti beberapa hal yang kupelajari dari tenangmu. Seberapapun kamu tersakiti dan tersuliti, selalu kutangkap aura tenangmu dan tak kutemukan rasa kebas bahkan amarah di matamu. Itu yang membuatku mengagumimu, pertamakalinya.

Kalau kamu ingin mengenal rasa jatuh hati, segeralah tanyakan padaku yang hanya mengenal secuil duniamu yang luas.

Kamu bilang ini rasa rindu rumah.

You Might Also Like

0 komentar